Sabtu, 26 Maret 2016

Profil Band Fall Out Boy



Pada tahun 2001 Fall Out Boy dibentuk oleh Joseph Trohman(Gitaris) dan Pete Wentz (Bassis).Kemudian keduanya merekrut Patrick Stump (vokalis dan Gitaris), T.J. Raccine dan Mike.Pada tahun 2003 band Rock Alternative asal Chicago,Illinois menelurkan album mini-LP pertamanya yang berjudul FALL OUT BOY'S EVENING OUT WITH YOUR GIRLFRIEND.Setelah melepas album ini  T.J. Raccine dan Mike memutuskan mundur dari Fall Out Boy.Album ini juga tidak terlalu disukai di Amerika Serikat.
Setelah kepergian 2 personilnya Fall Out Boy merekrut mantan personil Racetraitor yaitu Andy Hurley (Drumer).Pada tahun selanjutnya yaitu tahun 2003 FOB melepaskan album keduanya yang berjudul Take This to Your Grave, Album Kedua ini menyita perhatian musik Amerika Serikat dengan Hit semacam Saturday,Grand Theft Autumn,dan Dead on Arrival, Fall Out Boy pun sukses menyita hati label besar Island Records
.Fall Out Boy juga telah memenangkan sejumlah penghargaan untuk album major label pertama mereka, From Under the Cork Tree, yang dirilis pada tahun 2005. Album ini telah meraih platinum ganda setelah mencapai angka penjualan lebih dari 2,5 juta album di Amerika Serikat saja.K eberhasilan album from under cork tree tak membuat fall out boy beristirahat untuk membuat karya.


Di sela-sela kesibukan dengan tour yang padat mereka menggarap album berikutnya Infinity On Hight. Judul Infinity On High berasal dari surat yang ditulis oleh Vincent van Gogh kepada adiknya pada tahun 1888. Dalam surat itu, Van Gogh menggambarkan energi ditanamkan dalam karyanya karena RUU baru tentang kesehatan. Secara khusus, garis besar, "Jadilah jelas menyadari bintang-bintang dan tak terhingga pada tinggi Kemudian hidup tampaknya hampir terpesona setelah semua.Album ini mempunyai single Thnks For the Memories, I'm Like a Lawyer,The Take Over,Thriller,dan Hum Hallelujah.
Album ini rilis pada tahun 2007.Pada tahun 2008 Fall Out Boy kembali merilis album terbarunya yang berjudul Folie A Deux (ejaan Inggris: [fɒˈli ə ˈduː], dalam bahasa Perancis berarti "kegilaan yang dibagi dua") adalah sindrom yang gejalanya (yang merupakan keyakinan yang tidak benar/khayalan) "menular" dari salah seorang ke yang lainnya.album ini menghasilkan single I Don't Care yang masuk dalam UK charts selain lagu tadi lagu Coffee's For Closers,'The (Shipped) Gold Standard', 'What A Catch, Donnie',dan 20 Dollar Nose Bleed juga sangat enak untuk di dengar.

Album terakhir yang dikeluarkan FOB sebelum memtuskan untuk Vakum yaitu Live in Phoenix.Fall Out Boy di rumorkan bubar gara-gara postingan Pete Wentz di akun twitternya "Saya tidak bisa membayangkan bermain bersama FOB (Fall Out Boy) lagi. Harus ada perubahan yang terjadi entah itu di kepala saya atau dalam hati saya - bukan dompet saya. Harus ada sesuatu yang nyata," tulis Pete di akun Twitter miliknya.
Saat ini Patrick Stump bersolo karier sedangkan sang bos Pete Wentz membuat band baru Black Card.Sedangkan Joe Trohman dan Andy Hurley membentuk band baru lagi.



"Fall Out Boy melakukan penampilan terakhir mereka di Madison Square Garden pada tanggal 4 Oktober 2009, dan kemudian secara resmi memasuki masa hiatus.Selama masa ini, setiap anggota memulai proyek musik mereka masing-masing.Andy Hurley dan Joe Trohman membentuk The Damned Things, sebuah band heavy metal bersama anggota band Anthrax dan Everytime I Die serta merilis sebuah album pada tahun 2010.Pete Wentz membentuk Black Cards, sebuah proyek duet bersama Bebe Rexha yang menghasilkan sebuah EP.Sementara itu, Patrick Stump merilis album solo berjudul Soul Punk pada tahun [[2011] yang mendapat komentar positif, namun tidak disukai oleh fans.

Pada tahun 2012, keempatnya bertemu secara diam-diam di rumah manajer mereka dan mulai merekam lagu-lagu baru di California dengan bantuan produser Butch Walker. Single berjudul My Songs Know What You Did in the Dark (Light Em Up) dirilis pada tanggal 4 Februari 2013, bersamaan dengan pengumuman mengenai album kelima berjudul Save Rock and Roll yang akan dirilis pada tanggal 7 Mei 2013.Fall Out Boy juga mengumumkan rencana tur reuni bertajuk sama dengan Chicago sebagai lokasi konser pertama.

'My Songs Know What You Did in the Dark (Light Em Up)' berhasil menduduki peringkat 13 pada Billboard Top 100, sementara album 'Save Rock and Roll' meraih posisi pertama di Billboard 200 dengan penjualan sebanyak 154.000 kopi di Amerika Serikat pada minggu pertamanya.Sebagai bentuk promosi, Fall Out Boy berencana untuk merilis satu video klip untuk setiap lagu dalam album tersebut dan menciptakan sebuah alur cerita berkesinambungan.Hingga April 2014, Fall Out Boy telah merilis total sembilan dari sebelas video klip yang dijanjikan, dengan cameo dari Courtney Love dalam video klip untuk lagu Rat A Tat yang dirilis pada tanggal 6 Maret 2014." Wikipedia.



Memang band ini sempat bubar dan membuat para penggemar kecewaaa.. dan akhirnya seperti yang tertulis di atas, FOB kembali bersatu membentuk kekuatan yang baru dan lagu baru HAHAHAHA!
padahal sebelumnya mereka udah banyak dapat penghargaan bro.. dari album pertama aja udah dapat penghargaan. kereeen..

Hits:
Sugar We're Going Down
Thanks For The Memories
I Dont Care

sumber: http://dpurborini.blogspot.co.id/2014/05/fall-out-boy.html
http://coco-jkrahardi.blogspot.co.id/2012/06/profil-fall-out-boy.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar